Sibolga, SeputarTapanuli.com – 10 personil Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan upacara korps kenaikan pangkat setingkat dilapangan upacara Polres itu, Kamis (2/7).

Upacara itu dipimpin Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dihadiri Waka Polres Sibolga, Kompol Sutrisno, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek, PA, Brigadir dan Aparat Sipil Negara (ASN) Polres Sibolga.

Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan, bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kanit Patroli Lantas, Ipda Suyatno, sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Triyadi, menyampaikan makna dan hakekat dari kenaikan pangkat dalam tubuh Polri. Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan, berupa peningkatan tanggung jawab yang lebih besar dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun jabatannya masing-masing.

Oleh karena itu kata dia, dengan semakin tinggi pangkat, maka identik dengan semakin tingginya pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Sementara kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud reward terbaik yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada personil maupun keluarga dalam upaya peningkatan kesejahteraan, seiring dengan kenaikan gaji pokok sesuai pangkat yang diembannya,” katanya.

Ke-10 personil yang mengalami kenaikan pangkat tersebut, antara lain :

1. Agus Mulyadi dari Aipda ke Aiptu

2. Hadi Hamonangan Sitanggang dari Bripka ke Aipda

3. M Ismail Nasution dari Bripka ke Aipda

4. Hendra Sanjaya dari Brigadir ke Bripka

5. Ferdinan Sembiring dari Brigadir ke Bripka

6. Armadi Faisal dari Brigadir ke Bripka

7. Hutama Karya Siregar dari Brigadir ke Bripka

8. Indra Sakti dari Brigadir ke Bripka

9. Surya Darma dari Brigadir ke Bripka

10. Hotasi Pardamean Siahaan dari Brigadir ke Bripka

Usai acara korps raport kenaikan pangkat setingkat dilanjutkan dengan acara syukuran di aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *