Sibolga, SeputarTapanuli.com – 13 anggota DPRD dari 5 Partai Politik (Parpol) Koalisi Pengusung Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (Pasangan JP) menyampaikan ikrar dan komitmen bagi pasangan JP. Pernyataan itu mereka sampaikan disela acara Deklarasi 5 Parpol Pengusung Pasangan JP di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/9).

Ke-13 anggota DPRD itu, yakni Akhmad Syukri Nazry Penarik (NasDem), Agustina Mariati (Nasdem), Obbi Putra Hutagaol (Nasdem), Rijondiman Sinaga (Nasdem), Rivorman Saleh Manalu (NasDem), Herman Sinambela (Perindo), Mandapot Pasaribu (Perindo) dan Selfi Kristian Purba (Perindo).

Kemudian Andika Pribadi Waruwu (Gerindra), Yasran Siambaton (Gerindra), Herman Soni Saragih (PKS), Tonny Agustinus Lumbantobing (Demokrat) dan Sri Handayani Batubara (Demokrat)

Penyampaian komitmen untuk mendukung dan memenangkan Pasangan JP di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga pada 9 Desember 2020 itu, disampaikan oleh Rivorman Saleh Manalu lewat pembacaan Naskah Fakta Integritas Komitmen kesetiaan mereka mewakili 12 rekan-rekannya anggota DPRD Sibolga.

Rivorman menyebutkan bahwa selain siap menegakkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD), mereka juga siap mendukung dan memenangkan Pasangan Paslon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2026 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

“Kami juga akan menjujung tinggi dan menjaga kehormatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing dengan tidak mencemarkan dan menyimpang dari calon tersebut,” kata Rivorman.

Selain itu mereka juga lanjut Rivorman, akan memegang teguh komitmen untuk memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing di setiap kegiatan sesuai dengan rekomendasi Parpol mereka masing-masing.

“Demikian Fakta Integritas ini diperbuat dengan sesungguhnya sebagai bukti persyaratan buat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing sesuai ketentuan yang berlaku dan dibuat dalam 1 rangkap asli untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tukas Rivorman.

Naskah Fakta Integritas Komitmen tersebut selanjutnya disampaikan kepada Ketua Tim Koalisi Parpol Pengusung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Cardon. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *