Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga memberikan bantuan berupa sembako senilai Rp30 juta kepada warga korban banjir di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (4/22).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh KPw Sibolga, Suti Masniari Nasution, di posko bantuan bencana banjir dan diterima secara simbolis oleh perwakilan warga korban banjir serta Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Tapteng, Parulian.

Suti mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BI kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Bantuan disalurkan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

“Adapun jenis bantuan yang kita berikan, berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, susu, kue kering, energen, pembersih lantai dan lain sebagainya,” ucap Suti.

Selain bantuan sosial dari PSBI, BI Sibolga juga memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Sibolga.

“Kami (Keluarga besar BI Sibolga) turut prihatin atas bencana yang terjadi di wilayah Barus dan sekitarnya. Semoga bantuan yang kami berikan tersebut bermanfaat bagi semua korban. Begitu juga aktivitas masyarakat dan kegiatan ekonomi warga kecamatan Barus yang terdampak banjir dapat pulih sesegera mungkin,” pungkasnya.

Keterangan Foto :
Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari ketika menyerahkan bantuan kepada korban banjir Barus, Tapteng di posko bencana di Barus, Selasa (4/2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *