Sibolga, SeputarTapanuli.com – 2.000 an pesepeda tua dan muda di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), meriahkan Gowes Bareng Jamal-Pantas (JP) dalam memeriahkan Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (15/8).

Kegiatan itu dilepas langsung Jamal-Pantas atau Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing selaku pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dari depan Center JP di Jalan Suprapto sekira pukul 07.00 WIB.

Rute yang dilewati, mulai (start) dari Center JP di Jalan R Suparpto Sibolga menuju Jalan KH Ahmad Dahlan, belok ke Jalan Elang dan masuk ke Jalan Merpati hingga Jalan Damai.

Kemudian, lewat Sibustakbustak dan masuk ke daerah Rawang. Setelah itu, naik ke Jalan Sisingamangaraja menuju Pintu Angin, lalu masuk ke Ketapang dan menuju tempat akhir (finish) di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga.

Bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi Bacalon Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing, mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti perhelatan sepeda santai (Gowes) untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah, acara ini berlangsung sukses dan meriah. Yang penting kita harus tetap memperhatikan dan mengikuti Protokol Kesehatan,” ujar Jamal, panggilan akrabnya ini.

Dia mengatakan, untuk memeriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan 50 sepeda gunung sebagai hadiah undian lucky draw.

“Semua hadiahnya berasal dari sumbangan tidak mengikat para donatur yang cinta kepada pasangan JP,” katanya.

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik, mengapresiasi kegiatan positif yang digelar JP sebagai pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

“Ternyata, even ini mendapat atensi yang besar dari masyarakat Sibolga dan juga dari luar kota. Selamat kepada seluruh peserta yang mengikutinya, dan selamat pula kepada peserta yang mendapatkan hadiahnya,” tutur Syukri.

Sementara itu, Ketua panitia, Andhika Pribadi Waruwu menyebutkan, kegiatan Gowes Bareng Jamal-Pantas murni ide pasangan Jamal-Pantas. Tujuannya, selain menyemarakkan hari kemerdekaan RI, juga sebagai bentuk menjalin kebersamaan dan semangat menjaga kesehatan.

“Even ini juga sejalan dengan visi dan misi pasangan JP mewujudkan Sibolga sehat. Dan kami tidak menyangka, antusias peserta sangat tinggi. Target kita sebelumnya 1.000 peserta, tetapi jumlahnya meningkat dua kali lipat menjadi 2.000 orang lebih,” ungkap Andhika. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *