Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucurkan bantuan dari uang pribadinya untuk membangun kembali 2 unit rumah warga yang rusak parah tertimpa pohon kelapa dan sawit di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat.

Kedua rumah warga itu tertimpa pohon pada saat hujan deras disertai petir dan angin puting beliung melanda desa itu pada Kamis (4/2) malam lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua rumah itui milik Donson Manalu, 50, warga Dusun II Sipirok Pardomuan Nauli, dan Ramida Pakpahan, 60, warga Dusun III Aek Dakka. Rumah Donson rusak tertimpa pohon sawit, sementara rumah Ramida rusak tertimpa pohon kelapa.

Kepala Desa (Kades) Madani, Jainal M Silaban, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena telah membantu membangun kembali kedua unit rumah semi permanen milik warga Desa Madani yang tertimpa musibah tersebut.

“Sebahagian besar material yang dikirimkan Bapak Bupati untuk pembangunan kembali kedua rumah yang rusak parah itu telah sampai di lokasi pada Jum’at (5/2) hari ini, dan pembangunannya akan dimulai pada awal minggu depan,” kata Jainal kepada wartawan, Jumat (5/2) lewat telepon selularnya.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani sendiri yang dihubungi terpisah menyampaikan rasa turut prihatinnya dan berharap kepada kedua keluarga yang tertimpa musibah agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Saya sudah instruksi Dinas Sosial (Dinsos) Tapteng juga untuk turun menyerahkan bantuan awal kepada kedua kepala keluarga (KK) pemilik rumah yang tertimpa musibah itu,” ucapnya.

Instruksi Bupati Tapteng ini telah direspon oleh pihak Dinsos Tapteng dengan memberikan bantuan awal, berupa Beras, Mie Instan, Telur, Valbag, Perlengkapan Bayi , Lauk-Pauk dan Sandang.(Jhonny Simatupang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *