Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Sion di Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (25/7). Baksos ditempat itu digelar dalam rangka memperingati 25 Tahun “Reuni Perak” Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Angkatan 1995.

Dalam baksos itu, Komandan Korem (Danrem) itu, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, berkenan membagikan sejumlah paket sembako kepada pihak panti asuhan itu, berupa beras, telur, mi instan, minyak goreng dan gula. Sekaligus juga memberikan penghiburan kepada anak-anak panti asuhan itu.

“Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Alumni AKABRI Angkatan 1995 “Bima Cakti” di wilayah Korem 023/KS. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah dilanda Pandemi Covid-19,” ungkap Febriel, kepada wartawan usai kegiatan itu.

Febriel yang diketahui merupakan Alumni AKABRI Angkatan 1995 ini tidak memungkiri bahwa kegiatan baksos dalam rangka “Reuni Perak” AKABRI Angkatan 1995 tersebut tidak hanya dilaksanakan di wilayah Korem 023/KS, tapi serentak di seluruh Indonesia.

“Ya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di wilayah Korem, tapi digelar serentak,” tukasnya.

Ketua Pembina Panti Asuhan Sion, Pendeta (Pdt) Yuswa Rambe, sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKABRI 1995 “Bima Cakti” yang telah melaksanakan Reuni Perak AKABRI Angkatan 1995 di Panti Asuhan Sion dan sekaligus memberikan bantuan sembako untuk anak-anak Panti Asuhan Sion dan warga masyarakat yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Diharapkan bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Sion itu dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermampat buat kami di panti ini,” ucap Yuswa.

Sementara itu, sebagai wujud perhatian 25 Tahun Pengabdian AKABRI 1995, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang di hari dan kesempatan itu juga berkenan meninjau lokasi pembuatan jamban dan memberikan tali asih berupa sembako kepada puluhann masyarakat kurang mampu di Kelurahan Mangga Dua (AMD), Kecamatan Pandan, Tapteng. Pembuatan jamban itu sendiri berasal dari bantuan Korem, tujuannya agar masyarakat lebih tahu tentang pentingnya hidup sehat.

Turut serta dalam seluruh rangkaian kegiatan itu, Ketua Persit KCK Korcab Rem 023 PD I/BB, Ina Marina Tikupasang, Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Komandan Detasemen Perhubungan Korem (Dandenhubrem) 023/KS, Letkol (Chb) Catur Widianto, yang juga AKABRI 1995 dam Wakil Sementara Kasrem 023/KS, Letkol (Arh) Utama Rusdiyaman.

Kemudian Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edi Harianto, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Samsul Bahri Damanik, Kepala Seksi Personil (Kasi Pers) Korem 023/KS, Mayor (Inf) Medwin Sangkakala, dan lainnya.

Sementara pada saat kedatangan orang nomor satu Korem 023/KS beserta rombongannya di Panti Asuhan Sion itu, dia disambut langsung Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, dan Dandenhubrem 023/KS, Letkol (Chb) Catur Widianto, serta Ketua Persit Cabang 44 Kodim 0211/TT, Umairoh Nurul Hidayah, dan Pengurus Panti Asuhan Sion, Pendeta (Pdt) Yosua Rambe. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *