Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali menertibkan tiga orang Wanita Rawan Sosial (WRS) dari dua kafe di Kecamatan Manduamas, Kamis (20/2/2020).

Ketiga WRS tersebut masing-masing N (23), warga Kelurahan Hutauruk, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang ditertibkan dari kafe Boru Manik dan NYS (23), warga Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun serta CN (20), warga Medan yang ditertibkan dari kafe Doglas.

“Ketiganya telah diperiksa oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng dan hasilnya negatif HIV dan Narkoba.” kata Kepala Satpol PP Tapteng, Jontriman Sitinjak, melalui Kabid Satpol PP, Panuturi Simatupang, Jumat (21/2).

Penertiban WRS ini ungkap Panuturi, selain menindaklanjut instruksi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, juga atas hasil pertemuan pihak kecamatan melalui Camat Manduamas, Marihot Simbolon, dengan Forkopimka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan melibatkan pihak pengusaha kafe di Kecamatan Manduamas.

“Dari hasil pertemuan itu disepakati bahwa tidak ada lagi kafe yang menyediakan pelayanan maksiat di Kecamatan Manduamas. Maka itu, pada Kamis (20/2) kemarin, kita lakukan penertiban terhadap ketiga WRS di kafe Doglas dan kafe Boru Manik,” tuturnya.

Ketiga WRS tersebut telah diserahkan kepada pihak Dinsos Tapteng, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Tapteng, Parulian Sojuangon Panggabean, diwakili Sekretaris Maharni Sitompul.

“Setelah kita nasehati, selanjutnya kita akan membawa mereka ke Parawasa Berastagi di Kabupaten Karo. Tidak ada tempat untuk pekerjaan seperti itu di wilayah Tapteng,” kata Maharni. (jhonny simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *