Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili oleh Wakilnya, Darwin Sitompul, melepas Peserta Tapteng Extrem Adventure Offroad 2020 di Pantai Indah Pandan (PIP), Sabtu (12/12) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Tapteng Extrem Adventure Offroad 2020 yang mengusung tema Jelajah Pesona Alam Tapanuli Tengah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada even Festival Pesona Wisata Tapteng 2020 yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Tapteng dari 11-13 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Tapteng, Darwin Sitompul menyampaikan, pada even Festival Pesona Wisata Tapteng 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng mengadakan beberapa acara, yaitu Lomba Trio Lagu Batak Kategori Putra se-Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah dimulai Jumat (11/12) hingga Sabtu (12/12).

“Dan hari ini, kita melepas Tapteng Extrem Adventure Offroad 2020 dalam rangka menyemarakkan even Festival Pesona Wisata Tapteng 2020,” katanya.

Darwin berharap kepada para peserta, khususnya dari luar daerah, agar dapat menikmati dan mempromosikan beragam pesona wisata yang indah di Tapteng.

“Demikian juga halnya dengan para peserta dalam daerah, jadi lah tuan rumah yang baik,” pesannya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Tapteng, Rahmad S Jambak, dalam laporannya sebelumnya mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada para peserta Extrem Adventure Offroad 2020 dan pihak lainnya akan keindahan berbagai obyek wisata yang ada di Tapteng.

“Adapun Tapteng Extrem Adventure Offroad 2020 ini berlangsung 2 hari, yakni 12-13 Desember 2020,” sebut Rahmad.

Tapteng Extrem Adventure Offroad 2020 diikuti sebanyak 35 peserta, berasal dari Tapteng, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padangsidempuan, Kabupaten Toba, dan Kota Medan.

“Titik start keberangkatan dari Pantai Indah Pandan menuju BKKBN Sibuluan. Selanjutnya menuju Pondok Batu di Kecamatan Sarudik. Hadiah yang diberikan berupa 1 unit sepeda motor (Septor) dan berbagai hadiah lainnya,” pungkas Rahmad.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili, Jajaran Dinas Pariwisata Tapteng, Camat Pandan, serta lainnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *