Tapanuli Utara, SeputarTapanuli.com – Raja dan Ratu Belanda HM Willem Alexander dan Maxima tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (12/3/2020), dari Jakarta dalam kunjungan mereka ke wilayah Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Turun dari pesawat City Link yang membawa mereka dari Jakarta, mereka langsung disambut Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjend MS Fadhilah, dan Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel (Inf) Tri Saktiyono, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjend Martua Sormin, Bupati Taput Nikson Nababan, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut).

Dari bandara, Raja dan Ratu Belanda tersebut bersama rombongan langsung bertolak ke Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Disini mereka bisa melihat sebagian dari view Danau Toba. Kemudian mereka bertolak ke Desa Siambat Dalan untuk melihat arsitektur Rumah Adat Batak disana yang disebut-sebut sudah berusia 400 tahunan.

Di tengah kunjungan dan pengamanan Raja dan Ratu Belanda tersebut, Pangdam MS Fadhilah, menyempatkan diri menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan VVIP atas kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke wilayah Sumatera Utara (Sumut) khususnya wilayah Korem 023/KS.

“Atas pelaksanaaan tugas Negara ini dengan baik, kita berharap dengan kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia membawa manfaat yang besar untuk Bangsa dan Negara kita,” katanya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *