Sibolga, SeputarTapanuli.com – Petualangan HH Als K Als M,32, warga Jalan KH A Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, menjadi kurir narkoba selama empat tahun akhirnya berakhir setelah dia diamankan personil Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Dia diamankan dari sebuah pos di Rusunawa Sibolga pada Sabtu (6/6) lalu sekira pukul 20.30 WIB berkat informasi masyarakat satu jam sebelumnya yang menyebutkan bahwa disekitar Rusunawa sering terjadi peredaran Narkoba.

“Kasat Narkoba, AKP Sugiono, saat itu langsung memerintahkan KBO Narkoba, Iptu P Sihotang, untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/6).

Ketika diamankan, dari tangan HH disita satu bungkus paket sabu-sabu terbungkus plastik bening pesanan seseorang (Identitasnya telah dikantongi polisi) yang dibelinya dari seseorang (Identitasnya juga telah dikantongi polisi) di Sihopohopo Sibolga dengan harga Rp250.000. Kemudian ketika dibawa ke Polres Sibolga, polisi juga berhasil menemukan satu bungkus paket sabu-sabu lainnya dari handphone (HP) HH terbungkus plastik bening.

“Dari pengakuan HH, sabu-sabu dibeli dari orang yang sama sudah 15 kali dengan harga bervariasi dari Rp150.000-500.000. Selain dikonsumsi sendiri, HH juga menjualkan atau menjadi perantara bagi pengguna yang lain. Selain HH membeli sabu-sabu untuk diserahkan pada identitas telah dikantongi, HH juga pernah membelinya dari orang tersebut untuk dikonsumsi,” imbuh Sormin.

Menurut Sormin, dari pengakuan HH juga, HH berperan mengkonsumsi sabu-sabu dan juga menjadi perantara atau menjual pada orang lain dan sudah berlangsung lebih kurang empat tahun.

“HH sudah ditahan di RTP Polres Sibolga dan dia diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *