Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – 45 Personil Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara di lapangan Apel Markas Polres itu, Senin (4/1).

Bersamaan dengan itu, 2 orang Personil Polres tersebut memasuki masa Purna Bakti atau pensiun dari tugas-tugas mereka sebagai anggota kepolisian atau mereka resmi menyandang predikat Purnawirawan (Purn) Polri.

Upacara Korps Kenaikan Pangkat dan Purna Bakti tersebut dipimpin langsung Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kenaikan pangkat tersebut meliputi, Iptu ke AKP 9 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 6 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang dan Bripda ke Briptu 15 orang. Sementara personil yang Purna Bakti, atas nama Iptu Aspen Hutagaol dan Ipda Sunarto.

Nicolas mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dari pimpinan atas prestasi personil, namun tetap berdasarkan hasil penilaian yang objektif. Dengan kenaikan pangkat, maka akan bertambah tanggung jawab personil dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsinya.

“Kepada personil yang menjadi Purnawirawan, tetap lah mendukung tugas-tugas Polri,” pesan Nicolas. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *