Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), AKBP Triyadi, mengerahkan 46 personil Polisi dari semua unit fungsi dalam rangka mengamankan jalannya proses Pendaftaran Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, yang mulai dibuka pada Jumat (4/9). Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kondusifitas dan keamanan proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020.

Pasangan Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang, atau disingkat Pasangan ABADI, sebagaimana diketahui mendaftar ke KPU Sibolga bersama ratusa rombongannya pada hari itu. Mereka bergerak dari Kantor PDIP menuju kantor KPU di Jalan S Parman Sibolga dengan berjalan kaki.

Personil Polisi bersama personil Dinas Perhubungan (Dishub) Sibolga terlihat telah siaga dan tersebar di sejumlah titik yang akan dilalui pasangan tersebut, seperti di persimpangan Jalan S Parman dan Ahmad Yani sampai jalan menuju kantor KPU Sibolga.

Bahkan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, diwakili oleh Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing, yang turut langsung dalam kegiatan itu, memploting sejumlah personil Polisi untuk mengamankan kantor KPU Sibolga dan titik kumpul pendukung pasangan ABADI.

“Pengamanan ini untuk menjamin rasa aman dan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada Sibolga 2020,” kata Kapolres, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin.

Sormin mengungkapkan, selain melakukan pengamanan, personil Polres Sibolga juga memberikan imbauan agar para Paslon dan pendukungnya, selalu memperhatikan serta menerapkan Protokol Kesehatan. Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah maupun mengantisipasi penularan virus Corona (COVID-19).

“Selama masa pendaftaran dan usai pendaftaran situasi Kamtibmas di Sibolga berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *