Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Lomba Trio Lagu Batak Kategori Putra se-Sumatera Utara (Sumut), secara resmi dibuka, Jumat (11/12), bertempat di Gedung Serba Guna/Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kegiatan dalam rangka Festival Pesona Wisata Tapteng 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng ini dibuka langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili oleh Wakilnya, Darwin Sitompul.

Lomba Trio Lagu Batak dengan menampilkan lagu wajib berjudul Annisa Boru Panggoaranki Ciptaan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani ini, dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yakni 11-12 Desember 2020. Lomba ini memperebutkan Trofi Bupati Tapteng dengan total hadiah sebesar Rp75 juta ditambah piagam penghargaan.

“Peserta lomba sebanyak 46 Trio,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Tapteng, Rahmad Saleh Jambak dalam laporannya pada pembukaan acara itu.

Ke-46 peserta lomba tersebut berasal dari Tapteng, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padangsidimpuan, dan Kota Medan.

“Pelaksanaannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” imbuh Rahmad.

Wabup Tapteng, Darwin Sitompul, ketika menyampaikan sambutan di acara pembukaan perlombaan trio lagu Batak se Sumut di Gedung Serba Guna/Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Tapteng, Jumat (11/12). (SeputarTapanuli/Dok Diskominfo Tapteng).

Wakil Bupati (Wabup) Tapteng, Darwin Sitompul dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba. Dia meminta kepada seluruh peserta lomba supaya menunjukkan potensi terbaik mereka masing-masing. Begitu juga kepada dewan juri diharapkan supaya menilai secara obyektif dan jujur tanpa mau dipengaruhi oleh siapa pun.

“Jadi tidak ada istilah kalau anak Tapteng yang akan diutamakan,” tuturnya.

Darwin tidak lupa menyampaikan rasa bangganya kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena mampu menciptakan lagu Annisa Boru Panggoaranki. Menurutnya, lagu ini adalah lagu yang penuh makna dalam perjalanan hidup Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sampai sekarang ini.

“Sebelumnya, lagu wajib Annisa Boru Panggoaranki ini juga telah sukses dilombakan untuk Solo kategori Putera dan Puteri tingkat Tapteng pada Agustus 2020 lalu,” ujarnya.

Turut hadir acara pembukaan itu, Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tapteng dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *