Sibolga, SeputarTapanuli.com – Sebanyak 5.466 Kepala Keluarga (KK) di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu dari Pemerintah Pusat Cq Kementerian Sosial (Kemensos) RI. BST tersebut mulai disalurkan Kamis (14/5) lewat Kantor Pos Indonesia setempat.
Acara penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, kepada warga penerima bersama-sama dengan Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga.
Dalam sambutannya, Syarfi mengapresiasi bantuan Pemerintah Pusat itu sembari menyampaikan bahwa BST cuma diberikan kepada masyarakat yang namanya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sembako dan juga bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar atau mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).
“Bagi yang tidak mendapatkan BST dan PKH atau masyarakat yang namanya sama sekali tidak terdaftar atau masuk kedalam daftar penerima bantuan, mohon bersabar, karena saya sedang mengupayakannya dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) untuk bisa dibagikan kembali,” katanya.
Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk bantuan itu dan Gubsu meresponnya dengan baik dan meminta supaya Pemkot Sibolga segera mengirimkan data-data masyarakat penerima.
“Gubsu bahkan bertanya kepada saya, mau bantuan berupa uang atau sembako? Tapi saya menjawab cukup sembako saja Pak Gubernur, karena sembako juga susah didapat,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *