Sibolga, SeputarTapanuli.com – Lima Koalisi Partai Politik (Parpol) Pengusung Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (Pasangan JP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020 menggelar Deklarasi dukungan di Topaz Hotel Wisata Indah (WI), Sibolga, Sabtu (5/9).  Deklarasi itu dilaksanakan sebagai bentuk komitmen kelima Koalisi Parpol itu untuk mengamankan dan memenangkan Pasangan JP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga pada 9 Desember 2020.

Naskah Deklarasi dukungan kelima Koalisi Parpol Pengusung Pasangan JP yang ditandatangani masing-masing Ketua atau Sekretaris dari kelima Parpol, diantaranya Syamsuddin Waruwu alias Ucok Cardon selaku Ketua Gerindra, Maykel Fuater selaku Ketua Perindo, Efendy Marpaung selaku Ketua Demokrat, Wandhana Simatupang selaku Ketua PKS dan Manahan Dalimunthe selaku Sekretaris NasDem, dibacakan oleh Ketua Demokrat Sibolga, Efendy Marpaung. Selanjutnya Naskah akan diserahkan kepada pasangan JP.

“Terima kasih atas terselenggaranya acara deklarasi ini. Mohon maaf sebesar-besarnya karena Pasangan JP tidak bisa hadir,” kata Ketua Gerindra, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Cardon, yang juga Ketua Tim Koalisi Parpol Pengusung Pasangan JP dalam sambutannya sebelum pembacaan Naskah Deklarasi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang mengaku hadir di acara itu atas perintah Ketua DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) untuk memenangkan Pasangan JP dan didaulat menyampaikan pidato politik, menyampaikan apresiasi atas pengangkatan Syamsuddin Waruwu alias Ucok Cardon sebagai Ketua Tim Koalisi Parpol Pengusung Pasangan JP.

Ketua DPD NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani ketika menyampaikan pidato politik usai 5 Koalisi Parpol Pengusung Pasangan Jamal-Pantas (JP) deklarasi menyampaikan komitmen dukungan di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Sabtu (5/9). (SeputarTapanuli/Foto Jhonny Simatupang)

Bakhtiar berharap tangan dingin Ucok Cardon yang pernah bersama-sama dengannya memenangkan pasangan Syarfi Hutauruk-Edipolo Sitanggang pada Pilkada 2015 juga kiranya akan mampu untuk memenangkan pasangan JP di Pilkada Sibolga pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tapi saya juga mengingatkan semua Parpol Pengusung agar bersatu, bersama-sama untuk memenangkan Pasangan JP. Jangan ada kader-kader partai yang mendukung pasangan lain, lewat apapun itu. Kalau dia anggota dewan, minta segera untuk di PAW,” katanya.

Bakhtiar bahkan dengan keras dan tegas mengarahkan pernyataannya kepada kader-kader partainya dari NasDem, terutama kepada para anggota dewan NasDem yang duduk di DPRD Sibolga. Dia mengingatkan agar jangan coba-coba untuk bermain mendukung calon/pasangan lain, tapi bersatu dan melupakan masalah yang lalu untuk memenangkan Pasangan JP. Alasannya karena B.1-KWK NasDem telah jelas-jelas menuliskan dukungan untuk pemenangan Pasangan JP.

“Jangan coba-coba tidak mendukung JP. Saya akan mencoba untuk mem PAW saudara. Kalau ada bukti, laporkan kepada kami. Saya punya tangan-tangan dan saya mengetahui nanti. Tapi kalau kader partai lain, kami kembalikan kepada partai yang bersangkutan supaya mengingatkan juga masing-masing kadernya agar jangan bermain-main untuk memenangkan Pasangan JP,” tegasnya.

Ia pribadi aku Bakhtiar, juga akan berusaha habis-habisan dengan sekuat tenaga dan kemampuan untuk memenangkan Pasangan JP. Karena Bakhtiar yakin, pasangan JP adalah pasangan yang mumpuni/tepat untuk memimpin dan membangun Kota Sibolga lebih baik, selaku putra daerah asli, yang lahir dan besar di Kota Sibolga. Karena putra daerah lebih mengerti dengan Kota Sibolga dibandingkan dengan orang yang baru hadir di Kota Sibolga. Apalagi bila orang tersebut tinggal di luar Kota Sibolga dan Tapteng.

“Maka, untuk memenangkan pasangan JP, saya mengajak semua tim sukses, kader, dan Parpol Pengusung Pasangan JP supaya merangkul semua orang dengan sejuk dan dengan cinta untuk bersama JP membangun Sibolga. Pembangunan Sibolga nantinya juga sama dengan pembangunan Tapteng, karena Sibolga dan Tapteng merupakan dua daerah yang tidak dapat dipisahkan,” pungkasnya.

Berikut 5 Poin Isi Naskah Deklarasi Koalisi 5 Parpol Pengusung Pasangan :

  1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
  2. Mengusung dan mendukung pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing di Pilkada Sibolga pada 9 Desember 2020.
  3. Memenangkan dan mengamankan pasangan JP sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing di Pilkada Sibolga pada 9 Desember 2020.
  4. Setia untuk menciptakan Pilkada 9 Desember 2020 yang berintegritas dan damai.
  5. Menyampaikan isi deklarasi ke struktur partai mulai tingkat daerah hingga ranting untuk dilaksanakan, dipedomani, dan diamankan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *