Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), didampingi Wakilnya Darwin Sitompul, kembali memberikan bea siswa kuliah kepada 6 orang warga Tapteng yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan berasal dari kelurga miskin dan kurang mampu, Sabtu (12/9). Keenamnya merupakan warga asal Kecamatan Pinangsori.

Bupati dalam sambutannya dikesempatan itu kembali menyampaikan kepada masyarakat Tapteng, perihal pemberian bea siswa kuliah kepada putra/i terbaik Tapteng yang lulus PTN yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tapteng tersebut. Disampaikan, program pemberian bea siswa kuliah kepada putra/i terbaik Tapteng yang lulus PTN baru dilakukan dimasa kepemimpinan mereka (Bakhtiar-Darwin), mulai 2019 lalu.

Pada 2019 itu ungkap dia, tercatat 20 orang putra/i terbaik Tapteng yang sudah menerima bea siswa kuliah sebesar Rp2 juta per bulan untuk masa 4 tahun (maksimal 5 tahun kuliah). Dan 2020, direncanakan untuk 75 orang sebesar Rp1,5 juta per orang setiap bulannya. Namun dengan syarat, harus lulus di PTN, berasal dari keluarga ekonomi lemah, tidak anak seorang PNS dan tidak merokok apalagi memakai narkoba.

“Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati akan terus berkomitmen memperjuangkan ini dan semoga Tuhan mengizinkan, kami ingin melihat anak-anak Tapteng yang pintar dan orang tuanya tidak mampu secara ekonomi bisa menjadi Sarjana di Tapteng,” tukas Bupati.

Salah seorang penerima bea siswa, Meliana Mendrofa, warga Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri, yang lulus di UPN Veteran Yogyakarta, Jurusan Akuntansi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng karena telah membuat program bea siswa bagi masyarakat ekonomi kecil.

“Saya bersekolah di SMA Negeri 1 Matauli Pandan juga berkat bantuan bea siswa Bapak Bupati. Sekarang juga, saya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) karena saya mendapatkan bea siswa lagi untuk menempuh perkuliahan. Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati panjang umur, sehat selalu, dan diberi kekuatan dalam memimpin Tapteng,” kata Meliana.

Keenam putra/i Tapteng asal Kecamatan Pinangsori yang menerima bea siswa tersebut, yakni

  1. Diah Amelia Rizky Nasution, warga Kelurahan Pinangsori Kecamatan Pinangsori, lulus di Universitas Malikulsaleh Aceh, Jurusan Teknik Industri.
  2. Dian Rizky Ramayanti Panggabean, warga Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri, lulus di Institut Agama Islam Neger (IAIN) Padangsidimpuan, Jurusan Perbankan Syariah.
  3. Siti Aisyah, warga Kelurahan Pinangsori, lulu di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, Jurusan Pendidikan Matematika.
  4. Santi Debora Simatupang, warga Kelurahan Pinangsori, lulus di UPN Veteran Yogyakarta, Jurusan Akuntansi.
  5. Meliana Mendrofa, warga Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri, lulus di UPN Veteran Yogyakarta, Jurusan Akuntansi.
  6. Natanael Panggabean, warga Pandurungan Julu, Pinangsori, lulus di Universitas Negeri Medan (Unimed), Jurusan Pendidikan Matematika. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *