Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul, memberikan bantuan bibit unggas (Ayam dan Itik) kepada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Tapteng. Jumlahnya sebanyak 1.200 ekor.

Penyaluran dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Badiri, Selasa (22/12), dibawah Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Atas nama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Darwin berharap kepada para Poktan penerima agar memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng tersebut dengan sebaik-baiknya bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Jangan menjualnya. Tapi mari dukung pembangunan di Tapteng lewat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dia kemudian memaparkan sejumlah hasil pelaksanaan pembangunan di Tapteng, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain sebagainya. Terutama pembangunan yang telah terlaksana di Kecamatan Badiri.

“Kita lihat infrastruktur jalan di Kecamatan Badiri ini sudah diperbaiki dengan aspal hotmix. Semoga distribusi hasil bumi dan transportasi masyarakat di Kecamatan Badiri semakin lancar,” tukasnya.

Sekretaris Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Badiri, Johannes Waruwu, yang didaulat Poktan penerima bantuan untuk menyampaikan sepatah dua kata, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas bantuan bibit ternak unggas kepada Poktan tersebut.

“Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberi kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan dalam memimpin Tapteng supaya pembangunan di Tapteng sukses dan berjalan dengan baik,” ucap Johannes.

Ke-6 Poktan penerima bantuan bibit Ayam dan Itik (Unggas) tersebut, yaitu :

  1. Poktan Muda dari Desa Suga-Suga, Kecamatan Pasaribu Tobing sebanyak 200 ekor.
  2. Poktan P3A Saluma dari Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam Barat sebanyak 200 ekor.
  3. Poktan Karya Bersama dari Desa Lopian, Kecamatan Badiri sebanyak 200 ekor.
  4. Poktan Darat dari Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun sebanyak 200 ekor.
  5. Poktan Dosniroha dari Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun sebanyak 200 ekor.
  6. Poktan Saroha dari Desa Sipea-pea, Kecamatan Sorkam Barat sebanyak 200 ekor. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *