Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kabar baik dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 61 warga daerah itu yang terkonfirmasi COVID-19 sebelumnya, dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tapteng, Nomor 2786/443.32/IX/2020, Tanggal 7 September 2020, perihal pernyataan selesai pemantauan COVID-19.

“Ya, kabar baik hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 Tapteng yang telah sembuh sejak Pandemi COVID-19 tercatat sebanyak 61 orang. 5 orang hari ini bahkan dinyatakan telah selesai isolasi dan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatann (Kadiskes) Tapteng, Nursyam, di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Nursyam mengatakan, dari ke-61 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang telah sembuh itu, 3 orang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung, 1 orang dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan, dan 57 orang isolasi.

“Dari 57 orang isolasi ini, 4 orang diisolasi di RSUD Pandan, 6 orang diisolasi di BPSDM Pinangsori, 1 orang diisolasi di Puskesmas Barus, sisanya 46 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing. Semuanya dalam pengawasan Dinkes Tapteng,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, menginstruksikan Dinkes Tapteng, RSU Pandan, dan seluruh Puskesmas di Tapteng untuk benar-benar melakukan pencegahan dan penanganan yang baik terkait COVID-19 dan menyampaikan update data secara transparan.

Selain itu, instansi terkait juga diinstruksikan agar memastikan para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19 agar benar-benar memperhatikan faktor keselamatan sesuai standar yang diterapkan oleh Pemerintah.

Instruksi Bupati Tapteng tersebut kemudian diaplikasikan oleh Kadinkes Tapteng, Nursyam, dengan melakukan penanganan dan mengupadate status pasien COVID-19 di Tapteng sebagaimana dengan surat bernomor 2786/443.32/IX/2020 Tanggal 7 September 2020, perihal pernyataan selesai pemantauan COVID-19 tersebut. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *