Padangsidimpuan, SeputarTapanuli.com – Sebanyak 77 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rawajali (RW) menerima kenaikan pangkat satu tingkat periode 1 Oktober 2020. Upacaranya digelar di Aula OS Rajagukguk di Markas Komando (Mako) Yonif di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (1/10)

Komandan Yonif (Danyonif) 123/RW, Mayor (Inf) Goklas Pirtahan Silaban, dalam amanatnya, menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ucapan tersebut disampaikannya atas nama pribadi, Komando serta seluruh Keluarga Besar (Kelbes) Yonif 123/RW.

“Namun dalam setiap perubahan pangkat, seorang Prajurit TNI harus memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME),” kata Goklas.

Danyonif 123/RW, Goklas Pirtahan Silaban foto bersama dengan 77 Prajurit Yonif 123/RW usai memimpin upacara korps kenaikan pangkat, Kamis (1/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS).

Goklas lalu meminta kepada para Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat supaya mensyukurinya. Dia juga mengharapkan itu sebagai pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktivitas dan kualitas pengabdian kepada TNI.

“Juga kepada bangsa dan negara serta satuan yang kita cintai,” tukasnya.

Usai upacara, dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Danyonif didampingi para Komandan Kompi (Danki), para Perwira kepada Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *