Sibolga, SeputarTapanuli.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), dengan entengnya mengambil sepeda motor (Septor) orang lain untuk dimilikinya. Akibatnya dia pun ditangkap dan dituduh telah melakukan pencurian.

IRT ini berinisial MM alias A, 33. Ia diduga telah mencuri satu unit septor matic milik Andri Nugraha Tambunan, 26, warga Jalan  KS Tubun, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik pada Senin (1/2) lalu sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

“Korban Andri Nugraha datang melapor ke Polres Sibolga pada Selasa (2/2) dini hari sekira pukul 00.50 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya atas nama Kapolres, AKBP Triyadi, Sabtu (6/2).

MM, Ibu 3 orang anak ini mengambil septor Andri dengan cara mengambil kunci septor Andri dari atas meja sebuah rumah makan di Jalan Sisingamangaraja dan kemudian membawanya melalui gang samping rumah makan tersebut. Setelah itu membawanya ke rumahnya dan juga ke kota untuk mencari suaminya.

“Terduga pelaku MM ini kemudian berhasil ditangkap sekitar Selasa (2/2) sekira pukul 03.00 WIB saat melintas di Simpang V Sibolga. Maksudnya mengambil septor milik korban Andri adalah untuk menguasainya atau memilikinya,” tutur Sormin.

MM kini ditahan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polres Sibolga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e subsider 362 dari KUHPidana.

“Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *