Sibolga, SeputarTapanuli.com – Berbagai pihak di Kota Sibolga sudah melakukan langkah antisipasi penyebaran terhadap Novel Corona Virus (NCoV) atau Covid-19 ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Markas Komando Resort Militer (Makorem) 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga.

Pihak markas komando di pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) itu, Kamis (19/3/2020) bersama-sama dengan Denkesyah 01.04.02 Sibolga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh perkantoran, perumahan, mesjid pos jaga, serta fasilitas TNI AD lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh beberapa orang petugas TNI dengan memggunakan pakaian pelindung lengkap.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Try Saktiyono, mengakui penyemprotan cairan disinfektan ini mereka lakukan dalam rangka menekan penyebaran virus mematikan ini di Indonesia, khususnya di Korem 023/KS Sibolga

Dia pun mengaku, selain melakukan penyemprotan, dia juga telah memberikan imbauan kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga Korem 023/KS, agar rajin mencuci tangan dengan baik dan benar serta menyiapkan pencuci tangan atau Hand Sanitizer di depan pintu kantor setiap ruangan di Makorem 023/KS.

“Tujuannya untuk memutus penyebaran virus Corona ini,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang diperoleh Gatra.com, sampai saat ini Novel Corona Virus (NCoV) atau Covid-19 ini belum terdeteksi menyebar di Kota Sibolga maupun daerah tetangga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Belum ada seorang pun warga dari kedua daerah itu yang menjadi suspect atau positif terjangkit virus itu.

Khusus Tapteng, bahkan telah melakukan berbagai langkah antisipasi salah satunya dengan meliburkan sekolah di daerah itu mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA kelas 1 dan 2. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *