Sibolga, SeputarTapanuli.com – General Manager (GM) PT (Persero) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Cabang Sibolga, Sumatera Utara (Suhari),Suhari, menyatakan bahwa pihaknya baru-baru ini selesai menggelar rapid test COVID-19 kepada seluruh karyawan Pelindo Sibolga. Seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19 berdasarkan alat tersebut.

“Kegiatan rapid test itu dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan (PHCM) pada Selasa (2/6) lalu bertempat dikawasan terminal pelabuhan Pelindo Sibolga. Ada sebanyak 37 karyawan kita yang mengikutinya,” kata Suhari, didampingi Manajer Keuangan dan Umum Pelindo Sibolga, Ahmad Sofyan, dalam keterangannya kepada SeputarTapanuli.com, Kamis (4/6), di kantor Pelindo Sibolga.

Menurutnya, rapid test COVID-19 yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga, khususnya di wilayah kerja kantor Pelindo dan pelabuhan Sibolga.

“Rapid test ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap tenaga kerja yang sering berinteraksi sosial dengan pengguna jasa,” imbuhnya.

Sementara itu disampaikan, dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga, khususnya dikawasan kantor Pelindo dan pelabuhan Sibolga, Pelindo Sibolga sudah melakukan berbagai langkah, diantaranya dengan mewajibkan seluruh karyawan untuk selalu menggunakan masker di lingkungan kerja. Kemudian menyediakan hand sanitizer, melakukan physical distancing atau pembatasan fisik, pengecekan suhu tubuh bagi karyawan atau tamu yang akan memasuki gedung kantor.

“Selain itu, Pelindo Sibolga juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit atau tenaga medis di Kota Sibolga melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga atau Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sibolga. Termasuk Pelindo Sibolga juga menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Sibolga,” pungkas Suhari. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *