Dairi, SeputarTapanuli.com – Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Sumbul (Sbl) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/DR (Dairi), Kopda Boslan Padang, melakukan pendampingan dan pengawasan pembagian pupuk kepada anggota Kelompok Tani (Poktan) di Desa Silalahi I, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (30/12). Pupuk tersebut merupakan pupuk bantuan atau pupuk bersubsidi jenis Urea dan Sp-36.

Menurut Boslan, kegiatan pendampingan pembagian pupuk bersubsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan.

“Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk bersubsidi kepada para petani,” ujarnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Sbl, Kapten (Arm) Lisben Situmorang membenarkan, pendampingan dan pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut dimaksudkan agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Sehingga petani tidak merasa dirugikan dan program Ketahanan Pangan Nasional serta Manunggal Pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.

“Jadi, selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa terwujud dan sasaran Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai,” tukas Lisben. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *