Dairi, SeputarTapanuli.com – Babinsa Koramil 02/Sidikalang (Sdk), Serda Rj Sitorus, senantiasa bergerak mengajak warga Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebagaimana terlihat pada Minggu (17/1), Serda Sitorus tampak mengajak warga desa Parbuluan VI yang sedang kumpul-kumpul untuk menjaga jarak dan menggunakan masker saat berkomunikasi. Disamping dia membagikan masker dan memberikan imbauan kepada warga Desa Parbuluan IV yang sedang berkumpul-kumpul tersebut agar mengurangi kegiatan berkumpul-kumpul ke depannya.

Bahkan dia juga meminta kepada warga Desa Parbuluan VI yang sedang berkumpul-kumpul tersebut agar ikut serta menyebarluaskan informasi tentang Prokes kepada keluarga mereka masing-masing supaya selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Hal Ini kita maksudkan untuk memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Parbuluan IV secara khusus,” kata Serda Sitorus dalam keterangannya.

Selain memberikan imbauan kepada warga yang sedang berkumpul-kumpul, Serda Sitorus juga pada Minggu (17/1) itu tampak menghentikan setiap pengendara kenderaan dan pejalan kaki yang tidak memaki masker di desa itu untuk mematuhi Prokes. Hal itu juga dilakukan Serda Sitorus dengan harapan kesadaran warga Desa Parbuluan VI ke depan bisa tumbuh dan bisa selalu mawas diri, demi terjaga dan terhindar dari wabah COVID-19. (Jhonny Simatupang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *