Pakpak Bharat, seputartapanuli.com – Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Serda B Lumban Batu mengawal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Siempat Rube, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/2).

Serda Lumban Batu mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan kepada para tenaga kesehatan (nakes) bertempat di Puskesmas Siempat Rube ini merupakan vaksinasi pertama. Sebelumnya sempat tertunda karena jumlah vaksin yang disalurkan di wilayah Kecamatan Wanayasa terbatas.

Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Serda B Lumban Batu, ketika mengawal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada Nakes di Puskesmas Siempat Rube, Kecamatan Wanayasa, Dairi, Kamis (25/2). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

“Jadi, vaksinasi ini merupakan kegiatan tertunda keoada nakes yang belum mendapatkan vaksinasi karena jumlah vaksin yang didistribusikan ke wilayah Kecamatan Wanayasa sebelumnya terbatas,” kata Lumban Batu.

Lumban Batu mengakui, bahwa COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia telah banyak memakan korban jiwa. Bahkan sampai saat ini belum ditemukan obat ampuh untuk membunuh virus tersebut.

“Untuk itu, guna mencegah terjadinya korban berkelanjutan, pemerintah memberikan vaksin. Tetapi saat ini jumlahnya masih terbatas, sehingga vaksin diutamakan untuk nakes,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *