Dairi, SeputarTapanuli.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kerajaan (Krj) Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi (DR), , Sumatera Utara (Sumut), senantisa melakukan pengawasan dan pengamanan wilayah teritorial mereka dari marabahaya, khususnya dari penyebaran COVID-19.

Sebagaimana Kamis (10/12) kemarin, Personil Babinsa Koramil itu, melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga dan warung-warung warga Desa Suka Rame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kedatangan Personil Babinsa ke rumah-rumah dan warung-warung warga tersebut, tak lain untuk menyampaikan imbauan kesehatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah serta untuk memastikan secara langsung dan nyata keadaan para warga desa. Disamping itu, agar selalu terjalin ikatan kekeluargaan yang erat antara TNI dan masyarakat, khususnya Babinsa dan warga Desa Suka Rame.

Kepala Desa (Kades) Suka Ramai, M Situmorang, mengapresiasi kinerja Personil Babinsa di Desa Suka Ramai yang selalu sigap bersama perangkat kampung turun langsung ke lapangan. Dia berharap keharmonisan hubungan antara masyarakat dan Babinsa yang sudah terjalin baik selama ini bisa menjadi pondasi kokoh untuk sama sama membangun Desa Sukarame.

“Agar Desa Suka Rame menjadi desa yang maju dan berdaya guna di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam kegiatan anjangsana Personil Babinsa Koramil 06/Krj itu, turut serta beberapa orang perangkat pemerintah kampung itu, seperti Personil dari Polsek Suka Rame dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *