Sibolga, SeputarTapanuli.com – Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, ikut berkurban di Idul Adha 1441/2020. Ia menyumbangkan 15 ekor Kerbau dan Lembu.

Jamal panggilan akrabnya, mengaku menyumbangkannya ke beberapa masjid dan beberapa tempat lainnya di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

“10 ekor di beberapa masjid di Kota Sibolga dan 5 ekor di beberapa tempat lainnya, seperti 1 ekor di kompleks perumahan kami di Pandan, Tapteng, 2 ekor dikediaman Ketua Gerindra Sibolga, Syamsuddin Waruwu, dan 2 ekor di Rusunawa Sibolga,” kata Jamal, kepada wartawan disela menyaksikan penyembelihan 2 ekor hewan kurban bantuannya di kompleks Rusunawa Sibolga, Sabtu (1/8).

Jamal yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tapteng dan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020 kali ini berpasangan dengan Pantas Maruba Lumban Tobing, mengakui bahwa berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Dan menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya,” ucapnya.

Ia juga mengakui, bahwa berkurban sesuai dengan makna Idul Adha. Sebagai momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan melalui berderma.

“Berderma ini merupakan sifat utamanya. Tapi lebih utama lagi, menjauhkan kesombongan, keangkuhan, serta iri dengki,” tuturnya.

Jamal yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng ini pun memandang, kondisi Pandemi COVID-19 sekarang ini, sangat sesuai dengan makna berkurban pada Idul Adha 1441H tahun ini. Dimana banyak warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Tapi kita berharap, momentum Idul Adha 1441H ini, menjadi wasilah atau perantara bagi seluruh umat, khususnya di Sibolga dan Tapteng. Bisa terbebas dari COVID-19 serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *