Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Pelajar di Desa Desa Gawu-Gawu Bouso dan Desa NIkootano Dao ke depan tidak lagi harus menyusuri badan sungai Buoso untuk pergi ke sekolah. Hal ini setelah dibukanya jalan dan dibangunnya jembatan penyeberangan di wilayah itu oleh Satuan Tugas (Satgas TMMD) ke-110 Kodim 0213/Nias.

Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias telah memasuki pekan ketiga. Lebih dari 3.000 meter jalan baru yang akan menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunung Sitoli Utara (Alo’oa) telah berhasil dibuka oleh Satgas TMMD. Termasuk beberapa unit jembatan darurat juga turut dibangun di wilayah sepanjang jalan itu.

Pembukaan jalan dan pembangunan jembatan darurat tersebut juga melibatkan masyarakat sekitar lokasi TMMD.

Komandan SSK TMMD ke-110, Letda (Inf) Faduhusi Zega mengatakan, dengan adanya pembukaan jalan dan pembangunan jembatan tersebut maka desa-desa sekitar akan terhubung dan tidak terisolir lagi karena arus transportasi akan semakin terbuka dan lancar.

“Terlebih masyarakat dan siswa tidak lagi harus menyusuri sungai untuk pergi bekerja dan sekolah seperti selama ini,” ucap Letda Zega. (jhonny simatupang/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *