Sibolga, SeputarTapanuli.com – Tentara dari Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) terpaksa ikut turun tangan bersama tim gabungan dari Polri dan Pemerintah untuk menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) ke tengah-tengah masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (5/2). Kegiatan itu digelar melalui Operasi Yustisi.

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang menjelaskan, operasi ini digelar karena aparat TNI/Polri bersama pemerintah masih melihat banyak warga Sibolga dan Tapteng secara khusus yang belum mematuhi Prokes 5M, seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Untuk itu, kami berikan imbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan Prokes,” ungkap Febriel.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang memeriksa kesiapan personil tim gabungan sebelum turun menggelar Operasi Yustisi di Halaman Apel Makorem 023/KS, Jumat (5/2). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Febriel menambahkan, dalam operasi ini, selain memberikan imbauan, pihaknya bersama tim gabungan juga membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Hal itu guna mencegah serta mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat. Khususnya di wilayah Sibolga dan Tapteng,” tukasnya.

Sebelum menggelar operasi itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang terlebih dahulu melakukan pengecekan kesiapan tim gabungan bertempat di lapangan Markas Korem (Makorem) di Kota Sibolga.

Tim gabungan yang terlibat tersebut, selain Personil TNI dari Korem 023/KS, yakni Personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Personil TNI dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/2 Sibolga, Personil Polisi dari Polres Sibolga dan Tapteng, Personil Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan Gugus Tugas Kota Sibolga dan Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *