Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, saat mencek bukti retribusi milik Pelindo Sibolga saat meninjau situasi Pelabuhan Pelindo Sibolga, Sabtu (12/6). (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Sibolga, seputartapanuli.com – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, turun meninjau situasi Kamtibmas di Pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (12/6).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Sibolga ini mengimbau kepada petugas Pelindo Sibolga agar bersinergi dengan Polri untuk tetap mengantisipasi aksi premanisme dalam bentuk pungutan liar (Pungli).

“Jangan ada yang coba-coba melakukan pungutan di luar ketentuan hukum,” ucap Kapolres Triyadi dengan tegas, saat bertemu dengan pihak Pelindo Sibolga disela meninjau kawasan Pelabuhan Pelindo Sibolga.

Dalam peninjauan itu, Triyadi didampingi langsung Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing, bersama dengan jajarannya seperti Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Jono Sirait, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kompol, K Nababan, Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda), Kompol Chobli, para Kepala Satuan (Kasat), dan Kepala Pos Pelabuhan, Aiptu Ch Aritonang.

Peninjauan kawasan pelabuhan itu sendiri dilakukan oleh Triyadi, untuk memberikan jaminan keamanan terhadap aktifitas bongkar muat kontainer, sopir truk kontainer, maupun aktifitas lainnya di pelabuhan sesuai intruksi Kapolri, Jenderal Lystio Sigit Prabowo, dalam rangka pemberantasan Pungli/Premanisme.

Dari hasil peninjauan itu, aktifitas secara umum di lokasi pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo Sibolga masih berlangsung dalam keadaan aman dan baik. Tidak ditemukan adanya praktek pungli dan aksi premanisme lainnya di kedua tempat itu.

“Namun kegiatan monitoring serta pengamanan yang bersinergi dengan instansi kepelabuhanan akan tetap dilakukan secara berkesinambungan oleh pihak Polres Sibolga,” ucap Triyadi. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *