Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjend TNI Irwansyah, menyempatkan diri berkunjung ke Markas Komandk Kepolisian Resort (Mako Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) di Pandan, Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungannya ke tempat itu dalam rangkaian silaturahminya dan menjaga sinergitas TNI/Polri di wilayah Teritorial Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS).

Pada kesempatan itu, Pangdam menekankan kepada seluruh personil TNI dan Polri jangan sampai bentrok atau melakuka. perkelahian. Pangdam melihat bahwa sinerginitas antara TNI dan Polri di wilayah Korem 023/KS sudah terjalin baik, tinggal menjaga dan memperkokohnya.

“Bila terjadi permasalahan agar menyelesaikannya secepatnya secara baik-baik,” katanya.

Pangdam lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personil Polres Tapteng yang telah memberikan penyambutan dan silaturahmi kepada dia dan rombongannya.

“Terima kasih kepada Polres Tapteng yang telah berkenan menerima dan menyambut silaturahmi kami ini,” ucapnya.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas kunjungan Pangdam I/BB ke Mako Polres Tapteng. Ia menilai kunjungan Pangdam ke Mako Polres Tapteng merupakan sebuah kehormatan bagi Polres Tapteng.

“Ini sebuah kehormatan yang patut disyukuri. Sebagai bukti kebersamaan dan sekaligus menjadi momen yang hidup, pohon yang Bapak Pangdam tanam di lingkungan Mapolres Tapteng tadi, akan menjadi bukti sejarah. Keharmonisan Polri dan TNI harus dijunjung tinggi,” ucap Nicolas.

Pangdam sebelumnya berkenan menanam satu pohon Mahoni di halaman belakang Mapolres Tapteng. Selesai melakukan penanaman itu, Pangdam dan rombongan lalu meninggalkan Mako Polres Tapteng.

Namun sebelumnya, Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, memberikan cendera mata kepada Pangdam. Sebaliknya Pangdam juga memberikan cendera mata kepada Kapolres Tapteng.

Hadir mendampingi Pangdam dalam kunjungannya Mako Polres Tapteng, Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Neneng Irwansyah dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB serta Kepala Kelompok (Kapok) Staf ahli (Sahli) Pangdam, Brigjen TNI Jhon Sihombing dan Assisten Operaasi (Asops) Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Kolonel (Inf) K Sianturi.

Kemudian Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dansatradar 234/ Sibolga, Letkol (Lek) Damardita Hiranda, Dandempom 1/2 Sibolga, Letkol (CPM) Hasanuddin Siagian, dan lainnya.

Sebelumnya, Pangdam melakukan pertemuan dengan bawahannya di Mako Korem 023/KS di Kota Sibolga. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *