Sibolga, SeputarTapanuli.com – Dua pria berhasil membobol kantor milik pemerintah di Jalan Tongkol. Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (21/5) lalu. Dari aksi itu mereka berhasil menggondol satu unit Laptop dan satu unit kipas angin dari kantor itu.

Namun keduanya berhasil diamankan dari salah satu kamar kos-kosan di simpang Jalan Horas dan Jalan Badar Sibolga, Sabtu (23/5) sekira pukul 21.00 WIB bersama barang bukti hasil curian mereka berupa komputer dan kipas angin tersebut.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, mengatakan kedua pria yang diketahui berinisial SS,34, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatab Sibolga Kota dan FPT, 21, warga Jalan Nommensen, Kelurahan Angin Nauli,Kecamatan Sibolga Utara, berhasil diamankan setelah pihak kepolisian menerima laporan dari Rahmawani,36, seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yang mengaku kehilangan komputer dan kipas angin dari kantor mereka di Jalan Tongkol.

Ketika itu, Rahmawani masuk kantor dan diberitahu oleh Masnah, temannya, bahwa komputer di atas meja kerja, dan kipas angin di samping pintu masuk ruangan sekretaris kantor mereka sudah hilang.

“Kasat Reskrim, AKP D Harahap langsung memerintahkan unit opsnal melakukan penyelidikan (lidik) dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan akhirnya berhasil mengungkap oknum tersangka pencuri dan mengamankannya,” kata Sormin dalam rilis persnya, Senin (1/6).

Kepada polisi ungkap Sormin, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Mereka nekat membobol kantor milik pemerintah tersebut pada Kamis (21/5) siang sekira pukul 13.00 WIB, saat kantor sedang kosong

“Saat ini, kedua tersangka telah ditahan di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Sibolga. Keduany diancam pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *