Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com– Personil Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0211/TT bersama warga, melaksanakan pembersihan dan pengecatan di rumah ibadah, Kamis (3/7). Kegiatan itu berlangsung di lokasi di masjid Taqwa, yang terletak di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Marbot masjid, Sagol Saruksuk,48, mengaku ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran TMMD dikampung mereka. Menurutnya, kehadiran Satgas TMMD telah membawa banyak perubahan positif di desa tempat tinggalnya.

“Salah satunya, kini masjid Taqwa telah lebih cerah dan bersinar lebih cemerlang berkat sentuhan TNI,” kata Sagol.

Diharapkan, Desa Siantar Ca juga akan semakin maju dan lebih meningkat lagi dengan hadirnya TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, mengungkapkan, selain program non fisik dan fisik yang disebutkan dalam sasaran TMMD, pihaknya juga akan selalu berbuat yang terbaik buat masyarakat sekitar.

“Seperti, dilokasi TMMD, kita juga melaksanakan pembersihkan maupun merapikan masjid. Kita juga tampilkan pernak pernik dinding masjid yang lebih cerah,” ujarnya.

Dia juga berharap, apa yang telah diperbuat untuk masjid Taqwa, akan dapat membuat jemaah merasa bertambah nyaman serta khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

“Untuk rumah ibadah serta fasilitas lainnya juga akan kita perbuat yang terbaik. Ini semua bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Tapteng, Bahktiar Ahmad Sibarani, meresmikan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020, di Makodim 0211/TT, Selasa, (30/6) lalu. Lokasinya dipusatkan diwilayah Kecamatan Sosor Gadong.

Pada TMMD itu akan dilakukan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik. Salah satu kegiatan fisik dan yang utama adalah pembukaan jalan sepanjang 3.900 meter dengan Lebar 8 meter dan rehabilitasi jalan sepanjang 1.650 meter dengan lebar 8 meter dan lainnya berupa perbaikan fasilitas umum yang ada dilokasi seperti rumah ibadah dan fasilitas lainnya. Sementara non fisik berupa sosialisasi, salah satunya tentang COVID-19. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *