Dairi, SeputarTapanuli.com – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/DR (Dairi), Letnan Kolonel (Arm) Adietya Yuni Nurtono, memberikan bantuan berupa sembako kepada veteran dan penyandang disabilitas.

Kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat terdampak Pandemi COVID-19 di Dairi itu dilaksanakan di Kantor Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/12).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, selama ini, Pemkab Dairi bersama Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) dan pusat didampingi TNI-Polri senantiasa bekerja dengan sekuat tenaga untuk mengawasi masyarakat agar bisa melewati COVID-19. Begitu juga, pemerintah senantiasa berusaha bagaimana agar perekonomian masyarakat tidak terpuruk dan bisa bersama-sama bergandengan tangan menjalani hidup dengan suka cita serta saling menolong.

“Sehingga 2020 ini bisa kita lalui dengan baik,” katanya.

Dandim 0206/DR, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Dinsos atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Dairi, khususya kepada para anggota LVRI dan penyandang disabilitas. Dia meminta kepada penerima supaya mempergunakannya dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi COVID-19.

“Begitu juga jangan lihat bentuk dan banyaknya, tapi lihat lah bahwa itu sangat bermanfaat untuk kita dimasa saat ini, yaitu dimasa COVID-19 ini,” ucap Adietya.

Adietya juga berpesan kepada para penerima bantuan dan umumnya kepada seluruh masyarakat supaya jangan lupa untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) pemerintah.

“Kalau keluar rumah pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi, Aspen Sihotang, yang turut hadir pada acara itu, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Dairi dan Dandim 0206/DR kepada masyarakat penyandang disabilitas di Dairi.

“Saya doakan kepada semua Pemerintah Dairi dan juga jajaran Kodim 0206/DR selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Sembako yang diberikan Bupati Dairi dan Dandim 0206/DR kepada para veteran dan penyandang disabilitas tersebut, berupa Beras 10 Kg, Indomie 1 Kotak, Gula 1 Kg, Kecap asin 1 botol, Kecap Manis 1 botol, Creakers 1 bungkus dan Kacang Ijo 100 paket. Jumlahnya sebanyak 100 paket, 60 paket untuk para veteran dan 40 paket kepada para penyandang disabilitas. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *