Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, membagikan 2,37 ton beras kepada petugas kebersihan di Tapteng. Selain itu, ia juga membagikan sejumlah uang sebagai pengganti lauk pauk.

Pembagian beras dan uang lauk pauk itu dilakukan di Gedung Serba Guna/Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Jumat (19/2), dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng serta undangan lainnya dari unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, salah satunya Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan dan Lingkungan Hidup (LH) Tapteng, Mhd Arsyad Hasibuan bersama jajarannya.

“Hari ini merupakan Jumat Berkah, kami berniat memberikan bantuan beras dan uang sebagai pengganti lauk pauk kepada Bapak/Ibu selaku petugas kebersihan di Tapteng ini, baik itu petugas penyapu jalan, kru angkut sampah, dan juga pengawas lapangan,” ungkap Bupati Bakhtiar ketika memberikan sambutannya pada kegiatan itu.

Ia berharap kepada seluruh petugas kebersihan agar tetap memperhatikan kebersihan Tapteng. Jangan membiarkan sampah berserakan agar Tapteng terlihat bersih dan indah. Terutama ia menekankan agar parit yang berada di sepanjang kawasan perkantoran dibersihkan terutama parit dan jalan yang berada di sekitar Kantor Bupati dan Ibu Kota Pandan.

“Kepada Kepala Dinas (Kadis) agar membagi-bagi anggotanya, buat tugas masing-masing. Jangan kerja disitu-situ saja. Sama-sama kita bekerja. Tunjukkan bahwa kita bekerja dengan sebaik-baiknya,” tegas Bakhtiar diakhir sambutannya.

Berdasarkan catatan Dinas Kebersihan dan LH Tapteng, jumlah petugas kebersihan yang menerima bantuan beras dan sejumlah uang tersebut sebanyak 237 orang. Seluruhnya merupakan petugas kebersihan yang tercatat resmi di Dinas Kebersihan dan LH Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *