Tapanuli Tengah, seputarTapanuli.com – Masyarakat Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menobatkan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, sebagai Bapak Pembangunan sekaligus diharapkan maju pada periode berikutnya. Hal itu berlangsung ketika Bakhtiar bersama wakilnya, Darwin Sitompul, menghadiri acara penutupan Turnamen bola voli Bupati Cup 2020 Kecamatan Sukabangun pada Senin sore (31/8).

Masyarakat yang datang pada kesempatan itu mengelukkan-elukkan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng itu sebagai Bapak Pembangunan. Bahkan sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Bapak Pembangunan Tapanuli Tengah BADAR Jilid I dan II”. BADAR merupakan singkatan dari nama Bakhtiar-Darwin.

Tidak itu saja, penobatan Bakhtiar juga sebagai Bapak Pembangunan dilakukan lewat puisi yang disampaikan oleh Fidena Gulo, warga kecamatan itu. Dalam puisinya, Fidena meminta Bakhtiar agar berkenan dinobatkan oleh masyarakat Sukabangun sebagai Bapak Pembangunan.

Bakhtiar yang datang bersama Wakilnya, Darwin Sitompul beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari masyarakat Sukabangun yang datang memadati lokasi acara. Menurutnya, suatu kebanggaan bagi mereka, bisa hadir dan melihat antusiasme, perhatian dan dukungan masyarakat Sukabangun kepada mereka.

“Kami selaku putera Tapteng, tidak akan mengkhianati masyarakat Tapteng. Pembangunan yang kita lakukan di berbagai bidang selama ini untuk mensejahterakan masyarakat Tapteng,” kata Bakhtiar dalam jawabannya implisif nya terkait penyampaian masyarakat Sukabangun atas dirinya sebagai Bapak Pembangunan.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, ketika melemparkan senyum kepada masyarakat Sukabangun, saat acara penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020 Kecamatan Sukabangun pada Senin sore (31/8). (SeputarTapanuli/Dok Kominfo Tapteng)

Dia pun lantas membeberkan masalah pembangunan jalan. Dirinya kata dia, yang pernah menjadi anggota DPRD Tapteng periode 2010-2015 dan juga sebagai Ketua DPRD periode 2015-2016 akhir, dan sekarang menjadi Bupati, belum pernah mendengar adanya pembangunan jalan hotmix di Tapteng, khususnya di Kecamatan Sukabangun. Namun saat ini akunya, pembangun jalan hotmix dari Simpang Sukabangun ke Kantor Camat Sukabangun sedang berlangsung dengan biaya Rp15 miliar.

“Jadi, ada orang bilang, bahwa Bupati muslim. Sehingga tidak mungkin membangun Tapteng, karena Tapteng mayoritas non muslim. Walaupun saya muslim, saya adalah Bupati dan bukan Bupati satu agama, melainkan Bupati seluruh agama. Maka itu, saya imbau kepada kita semua, jangan mau dipecah belah hanya gara-gara agama. November ini, saya akan undang 15 pengurus gereja dan 2 pengurus masjid seluruh Sukabangun ke Kantor Bupati untuk memberikan bantuan,” tukasnya.

Bakhtiar juga pada kesempatan itu menyampaikan secara implisif terkait maju tidaknya ia dan wakilnya Darwin Sitompul kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada periode mendatang. Dalam jawabannya menjawab pertanyaan dan permintaan masyarakat Tapteng, khususnya masyarakat Sukabangun yang hadir pada kesempatan itu, Bakhtiar menyampaikan bahwa semua tergantung kepada masyarakat Tapteng, kalau memang masyarakat Tapteng masih mengehendaki atau menginginkan Bakhtiar-Darwin untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“Masyarakat sering bertanya kepada saya, majunya Bapak? Saya jawab bahwa Pilkada masih lama, 2022 atau 2024. Namun, kalau memang masyarakat masih menginginkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka kami pastikan bahwa kami akan mencalon lagi,” pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan kepada para pemenang Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2020 Kecamatan Sukabangun dan sekaligus mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Selanjutnya Bupati membagikan hand sanitizer dan akan mendistribusikannya lagi sebanyak 3.000 unit, serta termos, 300 dus mie instan dan 300 kg minyak goreng kepada 300 Lansia di Kecamatan Sukabangun.

Adapun pemenang turnamen, Juara 1 Desa Sihapas, Juara 2 Desa Pulo Pakkat, Juara 3 Dinas Pendidikan, dan Juara Harapan I Desa Pulo Pakkat II.

Acara penutupan semakin meriah dengan hadirnya artis dari Jakarta Ridwan LIDA. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *