Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, memberikan bantuan sebesar Rp200 juta bagi pembangunan dua gereja di wilayah Kecamatan Sorkam Barat, Selasa (25/8).

Kedua gereja yang dibantu masing-masing sebesar Rp100 juta itu, yakni Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Desa Sidikalang, dan Huria Kristen Indonesia (HKI) di Desa Pahieme 2.

Dalam kedatangannya ke GSJA bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, dan Anggota DPRD Tapteng serta lainnya, Bupati disambut oleh Pendeta (Pdt) Jonner Sinaga, dan jemaat, serta Pdt Edwin Simanullang, dari Gereja HKI Pahieme 2.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas keberagaman di Tapteng. Bupati juga menyampaikan bahwa keberagaman di Tapteng menjadi modal penting dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di Tapteng.

Bupati pun meminta kepada seluruh masyarakat Tapteng, supaya jangan mau dipecah belah. Tapi keberagaman diharapkan bisa membuat semakin bersatu dan semakin menjaga kerukunan antar umat beragama, serta persatuan dan kesatuan di Tapteng.

“Maka itu, saya sebagai Bupati, bukan lah Bupati satu agama. Tapi saya sebagai Bupati harus bisa mengayomi seluruh pemeluk agama yang ada di Tapteng,” katanya.

Pdt Jonner Sinaga, dan Pdt Edwin Simanullang, mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan atas kedatangan dan perhatian serta bantuan yang diberikan. Keduanya pun mendoakan Bupati dan Wakil Bupati supaya diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan dalam memimpin dan membangun Tapteng.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Hendri Susanto Lumban Tobing, Assisten Administrasi dan Umum, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tapteng dan Camat Sorkam Barat. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *