Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Menyambut Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 (Nataru), Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul, memberikan tali kasih kepada 700 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Sirandorung, Jumat (18/12).

Kegiatan itu dipusatkan di tiga tempat, yakni di Aula Kantor Camat Sirandorung, Gereja HKBP Pardomuan, dan HKBP Siordang dengan Protokol Kesehatan (Prokes) serta peserta terbatas.

“Pemberian tali kasih ini sebagai salah satu bentuk ketulusan dan kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng bersama-sama dengan masyarakat yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru),” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya ketika menyerahkan tali kasih di ke tiga tempat itu.

Pemberian tali kasih menyambut Nataru telah dimulai Bakhtiar dan Darwin sejak tiga tahun lalu atau sejak mereka memimpin Tapteng sebagai Bupati dan dan Wakil Bupati. Pemberian tali kasih Nataru tersebut akan terus mereka lakukan setiap tahunnya selama masa pemerintahan mereka di Tapteng.

“Pada 2020 ini, kami memberikan tali kasih sebesar Rp140 juta untuk 700 KK masyarakat Sirandorung dengan besaran masing-masing Rp200 ribu. Sementara total yang akan kami salurkan pada Nataru kali ini sebesar Rp1,5 miliar untuk 7.500 KK masyarakat Tapteng,” ucap Bakhtiar.

Salah seorang penerima, Jekson Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena telah memberikan atas tali kasih Nataru kepada mereka, masyarakat Kecamatan Sirandorung.

“Semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sehat selalu, diberikan umur panjang. Kami juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Sirandorung yang banyak mendukung kelancaran hasil bumi dan usaha kami,” kata Jekson.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga dan Anggota, Kepala Dinas (Kadis) PMPPTSP Tapteng, Erwin Marpaung selaku Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih Tapteng, serta lainnya seperti Camat Sirandorung, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sirandorung, Lurah dan Kepala Desa (Kades). (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *