Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani meraih Penghargaan Terbaik kategori Jumlah Penduduk Respon dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) Online. Piagam Penghargaan itu ditandatangani langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Sumatera Utara (Propsu), Syach Suhaimi, dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

Bupati didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tapteng, Aris Sutrisno, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan itu dedikasikan Bupati untuk masyarakat Tapteng, karena dinilai masyarakat Tapteng memiliki animo tinggi untuk turut berpartisipasi dalam memberhasilkan pelaksanaan SP2020 Online.

“Terima kasih kepada BPS, kami pastikan kami akan mendukung SP2020 tahap kedua melalui wawancara. Kalaborasi ini harus diteruskan dan ditingkatkan, karena penghargaan-penghargaan seperti ini dapat memotivasi kita untuk terus bekerja bagi kepentingan masyarakat,” kata Bupati, Kamis (3/9).

Kepala BPS Tapteng, Anggiat Tulus Sibagariang mengungkapkan, pelaksanaan SP Online tersebut dilaksanakan pada 19 Februari 2020 hingga 29 Mei 2020 lalu. BPS memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) yang memberikan dukungan dalam mensukseskan SP Online tersebut, salah satunya Tapteng.

“Atas hal itu, Bupati Tapteng, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani diberikan penghargaan atas kinerja dan dukungan terbaik di dalam melaksanakan SP Online ini. Disamping itu, BPS Tapteng juga mendapat Piagam Penghargaan dari BPS Propsu dan Gubsu atas Kualitas Data Terbaik Pertama se Sumut,” sebut Anggiat.

Namun dikesempatan ini, Anggiat kembali meminta dukungan semua pihak terutama dari Bupati Tapteng untuk kesuksesan SP2020 secara wawancara yang dilaksanakan oleh BPS Tapteng sejak 1 September 2020 lalu. Sistem pelaksanaannya adalah dari pintu ke pintu (door to door).

“Sebanyak 212 orang petugas BPS Tapteng telah berkoordinasi dengan seluruh Camat yang ada di wilayah Tapteng,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *