Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, kembali meresmikan gedung Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng. Gedung yang diresmikan kali ini adalah gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Tapteng. Letaknya di Jalan Raja Djunjungan Lubis, Pandan.

Bupati berharap keberadaan gedung baru Disdik Tapteng ini dapat menjadi penyemangat bagi pegawai Disdik dan para guru untuk lebih berkarya dalam memajukan pendidikan Tapteng. Sebagaimana sebelumnya, Pemkab Tapteng telah meresmikan gedung baru Dinas Kesehatan (Dinkes), karena keberadaan gedung lama yang merupakan bekas kantor DPRD Tapteng sudah tidak layak lagi.

“Kantor Bupati Tapteng juga sedang dalam proses pembangunan dan kita rencanakan 5 lantai. Tapi ini akan dilakukan secara bertahap dan mudah-mudahan kantor Bupati Tapteng yang belum dibangun-dibangun sejak dibangun pertama pada 1984 silam ini bisa menjadi Ikon baru Tapteng,” katanya.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan mesin dan peralatan kepada pelaku usaha kecil di Tapteng disela acara peresmian gedung Disdik Tapteng di Pandan, Rabu (3/2). (SeputarTapanuli/Dok Diskominfo Tapteng)

Dia mengatakan, ia dan wakil Bupati Tapteng sebagai putra daerah akan terus melaksanakan pembangunan dan tak ingin warga Tapteng hidup dalam angan-angan. Bagi mereka kata dia pembangunan harus tepat sasaran dan terencana dengan baik serta tidak seperti sebelum-sebelumnya yang terkesan membuang-buang anggaran tanpa hasil nyata.

“Kita tidak ingin seperti  itu. Yang logika-logika saja bicara. Harus ada perencanaan yang matang. Bisa dibandingkan kantor Disdik, dan Dinkes serta rumah sakit sekarang dengan sebelumnya selain infrastruktur jalan. Bahkan rencana kita, seluruh (20) kantor kecamatan di Tapteng akan kita bangun juga bertingkat dengan alokasi anggaran masing-masing sebesar Rp5 miliar,” ujarnya.

Peresmian gedung baru kantor Disdik Tapteng berlantai dua dan megah itu ditandai dengan pembukaan selubung plakat kantor dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian serta peninjauan ruangan gedung. Selain itu juga ditandai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan pemberian bantuan mesin dan peralatan kepada pelaku usaha kecil di daerah itu.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan santunan kepada anak yatim disela acara peresmian gedung Disdik Tapteng di Pandan, Rabu (3/2). (SeputarTapanuli/Dok Diskominfo Tapteng)

Sementara saat melakukan peninjauan dalam gedung Disdik, Bupati berkenan memperlihat artefak-artefak dari Situs Bongal yang diperkirakan berasal dari abad ke-7. Seluruh artefak itu disimpan dalam ruangan khusus di gedung Disdik Tapteng.

Turut hadir pada kegiatan itu, selain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapteng, Syamrul Bahri Hutabarat, juga dihadiri langsung Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Hendri Susanto Lumban Tobing dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Disdik. (Jhonny Simatupang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *