Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp225 juta kepada 15 gereja di Kecamatan Sukabangun, Senin (26/1).

“Bantuan ini kami berikan untuk memenuhi dan merealisasikan janji yang pernah kami sampaikan saat berkunjung ke Kecamatan Sukabangun. Sampaikan salam hormat kami kepada jemaat, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Bakhtiar saat menyerahkan bantuan tersebut didampingi wakilnya Darwin Sitompul.

Bantuan tersebut diterima langsung 15 Pengurus/Panitia Pembangunan Gereja bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng di Pandan. Seluruh bantuan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tapteng Tahun Anggaran (TA) 2020 dan masing-masing gereja mendapatkan Rp15 juta.

Bakhtiar pun meminta doa dan dukungan dari jemaat gereja dan masyarakat Sukabangun agar pembangunan di Tapteng dapat berjalan dengan baik dan COVID-19 berlalu. Dia juga berharap dapat kembali berkunjung ke Kecamatan Sukabangun untuk melihat kondisi dan infrastruktur disana.

“Bayangkan puluhan tahun jalan disini hancur, paling diperbaiki hanya Lapen. Namun saat ini, Infratruktur jalan di Kecamatan Sibabangun sudah diperbaiki dengan aspal hotmix. Soal masih ada kekurangan, itu lah yang akan kita benahi lagi,” ucap Bakhtiar mengakhiri.

Pendeta (Pdt) M Hutauruk, mewakili para pengurus gereja penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, karena telah memberikan bantuan hibah kepada 15 gereja di Kecamatan Sukabangun.

Pdt Hutauruk juga mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) karena Tuhan telah menggerakkan hati Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul untuk membantu rumah ibadah di Tapteng, khususnya 15 rumah ibadah di Kecamatan Sukabangun yang memiliki keterbatasan dana pembangunan selama ini.

“Kami mewakili pimpinan geraja di Kecamatan Sukabangun ini berdoa kepada Tuhan kiranya Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberikan Tuhan panjang umur dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Tapteng yang kita cintai ini. Kami siap sebagai partner Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng,” ucap Pdt Hutauruk.

Ke-15 Gereja yang menerima bantuan Hibah masing-masing sebesar Rp15 juta itu, yakni :

  1. Huria Kristen Indonesia (HKI) Sihadatuon Resort Pinangsori, Kecamatan Sukabangun.
  2. Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sihapas Resort Pinangsori Kecamatan Sibabangun.
  3. Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Cabang Sihapas, Kecamatan Sukabangun.
  4. Gereja Bethel Indonesia (GBI) Desa Janji Maria, Kecamatan Sukabangun.
  5. Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Desa Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun.
  6. Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pulo Pakkat, Resort Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun.
  7. HKI Pulo Pakkat, Resort Pinangsori, Kecamatan Sukabangun.
  8. HKBP Pulo Pakkat, Resort Maranatha Simanosor, Kecamatan Sukabangun.
  9. GPdI Desa Janji Maria, Kecamatan Sukabangun.
  10. Gereja Presbyterian Misi Indonesia Jemaat Pengharapan, Desa Sihadatuon, Kecamatan Sukabangun.
  11. GKPA Janji Maria, Resort Pulo Pakkat, Kacamatan Sukabangun.
  12. Gereja Khatolik Santo Laurensius, Desa Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun.
  13. Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Desa Pulo Pakkat, Kecamatan Sukabangun.
  14. Gereja Khatolik Stasi Santa Maria Bunda Allah, Desa Sihapas, Kecamatan Sukabangun.
  15. GKPA Bukit Anugerah, Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *