Gunung Sitoli, seputartapanuli – Camat Gunung Sitoli Utara, Torotodo Zega mengapresiasi semangat TNI dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias tepatnya di wilayah Kecamatan Gunung Sitoli Utara (Alo’oa), Kota Gunung Sitoli.

Menurutnya, semangat TNI dalam kegiatan TMMD telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo dan umumnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Gunung Sitoli.

“Saya senang sekali dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada rekan-rekan semua atas perkembangan yang cukup luar biasa dari kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias ini. Mudah-mudahan target yang ditetapkan pada 29 Maret 2021 mendatang bisa kita selesaikan,” ucap Torotodo, dalam arahannya saat memimpin apel pagi, di lokasi TMMD di Desa Loloan’a Lolomoyo, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Kamis (11/3).

Apel pagi itu diikuti sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias serta para Kepala Desa (Kades) dan aparat Desa Loloan’a Lolomoyo.

Torodo sengaja ikut bergabung dan memimpin apel pagi itu untuk melihat perkembangan diwilayahnya terutama atas adanya kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias di wilayah Kecamatan Gunung Sitoli Utara yang dipimpinnya sejak dibuka secara resmi pada awal Maret 2021 lalu.

Namun Torotodo mengaku kalau ia selalu melihat dan memantau kegiatan TNI dalam melaksanakan kegiatan TMMD, baik ketika melaksaakan pembangunan maupun komunikasi bersama warga desa.  Ia menilai semuanya berjalan dengan cukup bagus dan diharapkan kerja sama itu dapat terus bertahan hingga sampai berakhirnya kegiatan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi.

“Jasa dan pekerjaan rekan-rekan semua tentu akan menjadi kenangan yang tidak bisa kami lupakan. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kecamatan Gunung Sitoli Utara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi,” tukasnya.

Mewakili Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0213/Nias, Komandan SSK Satgas, Lettu (Inf) Faduhusi Zega juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan pemerintah Kecamatan Gunung Sitoli Utara dan Pemerintah Desa Loloana’a Lolomoyo atas pelaksanaan TMMD.

“Ini suatu kebanggaan kami dan terima kasih kepada pimpinan wilayah kecamatan dan pimpinan desa, hingga hari ini kegiatan sudah berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Lettu Faduhusi. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *