Sibolga, SeputarTapanuli.com – Propam Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), melakukan patroli Operasi (Ops) Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) penggunaan masker bagi Personil dan Aparat Sipil Negara (ASN) Polri. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari lalu, Selasa dan Rabu (18- 19/8).

Selain diruangan Markas Komando (Mako) Polres Sibolga, Kantor Sat Lantas Polres Sibolga, Samsat Sibolga, Polsek Sibolga Sambas, Polsek Sibolga Selatan dan Kantor Sat Polair Polres Sibolga, Patroli Propam Polres Sibolga itu juga menyasar tempat-tempat keramaian di Kota Sibolga, antara lain pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

Menurut Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, patroli Propam Polres Sibolga yang digelar selama dua hari lalu pada Selasa dan Rabu (18-19/8) itu, sesuai Surat Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Nomor : ST /2416/kep/2020, 14 Agustus 2020, tentang kegiatan Ops Gaktibplin penggunaan masker bagi Personil  Polri dan ASN Polri.

“Isi Telegram tersebut, mewajibkan penggunaan masker bagi anggota Polri di dalam maupun di luar tempat kerja. Kemudian menindak tegas bagi anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ASN Polri yang melanggar Protokol Kesehatan, khususnya pengguna masker dengan memberikan tindakan disiplin. Serta peningkatan patroli Propam dalam penegakan disiplin di ruang kerja, ruang pelayanan, ruang tahanan, maupun sentra sentra pelayanan Polri terkait Protokol Kesehatan,” kata Sormin dalam keterangannya, Kamis (20/8).

Pelaksanaan Ops Gaktibplin penggunaan masker dan pengecekan Protokol Kesehatan Pecegahan COVID-19 oleh Propam Polres Sibolga itu dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Propam, Aipda Sutan J Siregar.

“Terkait kegiatan itu, Polres Sibolga pada kesempatan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19, dengan cara rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bersinggungan secara langsung,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *