Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Serda JM Sihombing, mendatangi sebuah kedai memberikan imbauan Prokes kepasa warga, Rabu (2/6). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Tiga Lingga (TL), Serda JM Sihombing, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta mengimbau warga Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan itu rutin dan berkesinambungan dilakukan oleh prajurit tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Serda JM Sihombing, dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga, maka pihaknya dapat dengan cepat memeroleh segala informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama soal perkembangan Covid-19 sekarang ini,” katanya.

Hal ini diamini Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Tiga Lingga, Kapten (Inf) IS Tarigan. Tarigan mengakui, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, perlu adanya edukasi tentang pentingnya penerapan Prokes.

Sehingga Babinsa perlu secara intens melakukan anjangsana ke desa binaannya masing-masing guna dapat terus memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi Prokes dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, sampai detik ini, imbauan dan sosialisasi cegah Covid-19, termasuk tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran Prokes masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut bisa berlangsung maksimal,” ujar Tarigan.

Berdasarkan website resmi Satgas Covid-19 pada laman covid19.go.id/peta-risiko, Selasa (1/6/2021), Kabupaten Dairi menjadi satu-satu daerah di Sumut masuk ke dalam zona merah Covid-19. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *