Dairi, SeputarTapanuli.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan (LBP), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/2), guna meninjau lokasi prasarana pariwisata yang dikelola oleh Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) di Kecamatan Silahi Sabungan.

Dalam kunker tersebut, Menteri Luhut disambut Bupati Dairi, Edi Kekelengan Brutu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi, Letkol (Arh), Adietya Y Nurtono, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting dan lainnya serta disambut dengan tarian Tor-Tor dan Gondang oleh Sanggar Tari Aek Nauli Silalahi III.

Sekaligus Menteri Luhut dihadiahi/diberikan cendera mata oleh para Raja Turpuk (Tokoh adat) berupa pakaian tenun khas Silahi Sabungan.

Menteri Luhut tiba di Kecamatan Silahi Sabungan dengan menggunakan Helikopter dan langsung menuju peta Lokasi usulan yang akan dikelola oleh BPODT. Menteri Luhut juga pada kesempatan itu mengunjungi pengrajin produk Artisanal dan menggelar ramah tamah dengan pelaku kreatif serta merasakan suguhan kuliner khas Dairi.

Selesai bincang-bincang dengan Bupati Dairi dan jajarannya didampingi unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Dairi di tepi Pantai Hotel Debang Resort, Menteri Luhut dan rombongan lalu bertolak menuju Balige, Kabupaten Toba.

Namun sebelum bertolak, Menteri Luhut berharap pihaknya dapat secepat mungkin merealisasikan pembangunan kawasan pariwisata yang diajukan oleh BPODT tersebut.

“Kawasan tersebut sangat potensial menjadi obyek wisata dunia,” katanya.

Turut serta dalam kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, tersebut, yakni Deputi Bidang Koord dan Ekonomi kreatif, Odo RM Manuhutu, Kosmas Harefa (Asdep Pengembangan Parawisata Berkelanjutan, Ceo DANA, Vince Ishwara, serta lainnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *