Pakpak Bharat, SeputarTapanuli.com – Pejabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat, Kaiman Turnip, melakukan pencanangan vaksinasi COVID-19 produksi Sinovac di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), bertempat di Balai Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Desa Salak 2, Kecamatan Salak, Senin (8/2).

Kegiatan yang pelaksanaannya ditandai dengan pemukukan gong itu dihadiri oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi (DR), Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pakpak Bharat dan pejabat Pemkab Pakpak Bharat.

Dalam sambutan, Pj Bupati Pakpak Bharat, Kaiman mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini perlu dilaksanakan karena mengingat virus COVID-19 sudah merebak di Kabupaten Pakpak Bharat. Sehingga perlu dikendalikan melalui pelaksanaan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh.

“Sasaran pelaksanaan tahap pertama sebanyak 531 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan 10 orang pejabat esensial. Namun pejabat publik terlebih dahulu divaksin karena lebih banyak berinteraksi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Pakpak Bharat, Kaiman Turnip ini, menjadi orang pertama yang kesehatannya diperiksa untuk menjalani vaksinasi COVID-19 tersebut. Namun karena tensinya pada saat itu tinggi (200/110), sehingga dia gagal menjalani penyuntikan tersebut.

Begitu pula dengan beberapa pejabat Pemkab Pakpak Bharat lainnya, gagal menjalani penyuntikan karena kondisi kesehatan mereka yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksin tersebut. Diantaranya seperti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pakpak Bharat, Sahat Banurea (Gagal divaksin karena tensi tinggi 170/90), Dirut RSUD Pakpak Bharat, Elysa Barus (Gagal divaksin karena Alergi), mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang, Dimas (Gagal divaksin karena tensi tinggi 170/90) dan Ketua Bidan Indonesia Pakpak Bharat, Safrida (Gagal divaksin karena Diabetes),

Sementara beberapa pejabat Pemkab Pakpak Bharat yang berhasil menjalani vaksinasi, diantaranya Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, Ketua Persit Kodim 0206/DR, Naomi, Waka Polres Pakpak Bharat, Kompol Elysa Sibuea, dan Kasi Datun Kajari Sidikalang, Azmi.

Kemudian Asisten II Pemkab Pakpak Bharat, Supardi Padang, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pakpak Bharat, Thomas, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pakpak Bharat, Sanata Habeahan, dan Ketua Persatuan Perawat Indonesia (PPI), Sitor Situmorang. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *