Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, mengungkapkan banyaknya dampak positif yang timbul dari pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan TNI di Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Dia mengatakan, selain akses jalan terbuka dan lancar, roda perekonomian masyarakat sekitar wilayah sasaran TMMD akan semakin berkembang.

“Bahkan menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Minggu (12/7), terkait dampak positif TMMD.

TMMD ke-108 Kodim 0211/TT diketahui dipusatkan di wilayah terisolir di Kecamatan Sosorgadong, Tapteng, meliputi tiga desa, yaknI Desa Huta Tombak, Desa Huta Baringin dan Desa Siantar Ca. Dalam program itu, berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non fisik dilakukan disana. Namun kegiatan utamanya adalah pembukaan jalan baru sepanjang 39 Km yang menghubungkan ke tiga dasa dan pembangunan sejumlah jembatan penghubung.

Menurut Dadang, dalam wujud realisasi dampak positif itu, antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD ke-108 Kodim 0211/TT Tahun Anggaran (TA) 2020 telah mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *