Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, menyampaikan rasa bangganya atas dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021.

“Tanpa kenal lelah, masyarakat Gunung Sitoli bahu membahu dengan Personil Kodim 0213/Nias dalam pencapaian tahapan Pra TMMD ini. Sampai saat ini semua masih berjalan dengan lancar,” ungkap Letkol Simbolon selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pra TMMD ke-110 Tahun 2021 itu, Sabtu (20/2).

Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias kerja sama dengan masyarakat buka jalan baru sepanjang 6km dengan lebar 8 meter. (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Letkol Simbolon mengatakan, kegiatan TMMD ke-110 Tahun 2021 kerja sama antara Kodim 0213/Nias dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunung Sitoli ini sudah memasuki hari ke-10. Berbagai capaian pembangunan baik (Sasaran) fisik dan non fisik sudah terlihat dari kegiatan itu.

“Adapun sasaran fisik dari kegiatan itu, berupa pembukaan jalan baru dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I, Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunung Sitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter (6Km) x 8 m dan pembuatan parit sepanjang 12.000 meter (12Km) x 1 meter x 1 meter,” ujarnya.

Sementara sasaran non fisik sebut Letkol Simbolon, berupa penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan (Wasbang), narkoba dan kamtibmas serta penyuluhan pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan pos binaan terpadu (Posbindu) penyakit tidak menular (PTM) dan stunting (Kekurangan gizi kronis yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan anak).

“Termasuk penyuluhan penyakit tidak menular (PTM), KB-Kes dan bahaya COVID-19,’ tukas Letkol Simbolon. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *