Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, menyakini pembukaan jalan di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao akan menjadi harapan baru masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Letkol Simbolon selaku  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110 tersebut dalam rapat koordinasi (Rakor) di ruang rapat Jenderal Sudirman di Markas Kodim (Makodim) 0213/Nias, Rabu (10/3).

Letkol Simbolon pada kesempatan itu juga menjelaskan mengenai kegiatan TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Sitoli, meliputi Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao itu.

Diungkapkan, bahwa kegiatan TMMD tersebjt meliputi dua jenis kegiatan yang menyasar kepada 2 jenis kegiatan, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Sasaran fisik kata dia berupa pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunung Sitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter (6 Km) dan lebar 8 meter,

“Kemudian penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter (12 Km) dengan lebar 1 meter, dan tinggi (dalam) 1 meter serta pengecatan rumah ibadah Gereja sebanyak 3 unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD,” ucapnya.

Sementara sasaran non fisik lanjutnya, berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya COVID-19, Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu, Posbindu PTM dan KB Kes.

“Kemudian Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan,” tutur Letkol Simbolon. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *