Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, saat mendatangi posko penjagaan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia dalam latihan Pratugas Yonif 123/RW dalam rangka persiapan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia, Rabu (16/6). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Padangsidimpuan, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, memberikan motivasi kepada prajurit Bataliyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW) yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) Indonesia-Malaysia.

Motivasi itu disampaikan oleh pemegang tongkat komando Korem 023/KS ini saat meninjau latihan Pratugas Yonif 123/RW, dalam rangka persiapan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Indonesia-Malaysia, Rabu (16/6).

“Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik dan mampu harumkan nama satuan Yonif 123/RW Korem 023/KS, khususnya Kodam I/BB,” ucap Danrem Kolonel Febriel dalam motivasinya kepada para prajurit Yonif 123/RW yang sedang berlatih dalam rangka Pamtas Indonesia-Malaysia itu.

Febriel juga berpesan kepada para prajurit Yonif 123/RW yang akan melaksanakan tugas Pamtas Indonesia-Malaysia tersebut, agar tetap semangat dalam melaksanakan latihan dan disiplin tempur, serta tetap menjaga kekompakan dan moril.

“Dengan memiliki semangat, moril, dan mental yang baik serta didukung pengalaman tugas, saya optimis, Yonif 123/RW akan sukses dan berhasil dalam melaksanakan tugasnya nanti,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan daerah latihan, Febriel menyempatkan diri menaruh harapannya kepada prajurit Yonif 123/RW agar selalu berdoa sebelum dan sesudah latihan. Hal itu dimaksudkan Febriel agar prajurit Yonif 123/RW selalui disertai Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) dimanapun berada.

“Dalam latihan juga agar tetap memedomani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mengadakan pengecekan kesehatan secara rutin bagi seluruh personil,” pinta Febriel. (Jhonny Simatupang/ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *